Pages

Wednesday, September 26, 2012

Semangat itu: Kamu :)


Udah lama banget ga update blog *ini loh yang namanya niat bikin wedding blog*

Persiapan sejauh ini masih dalam tahap belom  DP catering. Tapi 90% milih Alief Catering. Kenapa kita milih Alief Catering? Karena udah beberapa kali kita dateng di TF nya alief (yang tentunya jadi imigran gelap, huaa maafkan yaa para pengantin yang kita datenginn... Tapi kita tetep kasi amplop koo :p ) yup sejauh ini alief bersih, waitres nya cekatan. Beda sama beberapa catering yang lain dengan harga yang sama. Oia harga alief lumayan masuk di budget buat kita, hehehe.

Todaay, hari ini, dan tepatnya beberapa hari ini saya dan cami sedang membuat sendiri ujian pre wedding. Hahahaa.. Aneh ya, ujian2 itu datang bukan dari yang lain, tapi dari kita sendiri. Contoh: saya kepikiran persiapan nikah yang detail dari jauh2 hari sebelum hari H. Tapi si a-f-d-a lagi2 tenggelam dalam kesibukannya.. yihaa bahasanya! Hasilnya, saya semakin pusing dan berkerut gara2 kebanyakan mikir, sang cami pun jadi gampang marah2 karena kesibukannya ngurus Anniversary kantor. Dan banyak misunderstanding lainnya :( 

Huhuhuhu dan saya resmi merasakan yang bukan bridezilla lagi tapi Bride-to-be-crazy!!

Tapi diluar semua ke-sensi-an itu cami saya bisa romantis juga, dia bilang: "Gak papa kita berantem sekarang, tapi kan setelah tujuan nikah selesai kita bisa sama2 terus" Hihihihi. Inget kata2 sakti kita dari pertama saya dan cami merencakan menikah ini adalah: stay-strong! Kata2 ini harus terus ada dan buat kami semakin kuat, kalo kata para mas2 di Kla Project:

Kekasih, andai saja kau mengerti 
Harusnya kita mampu lewati itu semua 
Kekasih, andai saja kau sadari 
Semua hanya satu ujian 'tuk cinta kita 
Dan bukan alasan untuk berpisah ...


Jujur saya belum pernah denger lagu ini, tapi ga sengaja denger liriknya waktu saya lagi streaming radio di kantor. Setiap saya ada masalah sama a-f-d-a selalu aja ada sesuatu yang buat saya mikir lagi, yang bisa buat keadaan lebih baik. Lebih-lebih waktu saya ngerasain kakak laki2 saya ga jadi menikah di tahun ini , mama saya shock. Kakak saya keliatannya sih baik2 aja, tapi saya tau itu sakit. Hiks.. 


Beberapa hari yang lalu saya ketemu temen lama, dia cerita tentang guru ngajinya yang hamil muda tapi di saat yang sama beliau lagi ngurus perceraian dari suaminya. Dulu sewaktu belum menikah suaminya sangat taat agama, sampai tiba saatnya sang suami tergoda wanita lain dan suaminya berselingkuh, Sang suami ga bisa bersumpah di depan orang tuanya kalau ia tidak berzina.. Ustadzah bilang, laki-laki yang baik untuk wanita yang baik dan sebaliknya. Jadi, saat kita menikah dan berjalan bersama2 sampai akhir hayat itulah jodoh kita tapi kalo disaat kita menikah dan suami/istri tidak searah lagi, pasangannya wajib mengingatkan. Ya kalo salah satu udah mengingatkan untuk tetap di jalan yang baik tidak bisa, itulah artinya kita tidak berjodoh. Karena sesuai ayat Al Qur'an:


Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula).” (An Nuur: 26) 


Saya udah lama tau ayat ini, tapi baru bangeet saya tau maknanya. Allah emang baik yah.. Semoga kami berjodoh dan calon suami saya bisa jadi imam yang baik untuk dunia akhirat. Amiiin.. 


Menariknya pra nikah itu masa-masa kita belajar untuk lebih matang, lebih kuat, lebih dewasa, berhati luaaaaaaaasss n lebih mengenal pasangan. Yang ga mudah untuk bisa bersamanya, perlu perjuangan, ga cuma sedikit berkorban, ini yang buat kita ga gampang untuk pisah biar nanti calon suami/calon istri kita feels like home ada di hangatnya hati kita. Sedaaaaapppp!