Pages

Wednesday, June 20, 2012

Venue

Akhirnya bikin wedding blog juga..
Setelah kurang lebih 4 tahun kita berpacaran, akhirnya memutuskan untuk menikah Insya Allah Maret tahun depan. Yaaaayy.... Awalnya kita mau nikah tamasya aja, bikin akad aja dan makan2 keluarga besar terus abis itu kita jalan2. Hihihi... Tapi balik lagi ke kenyataan, langsung kepikiran sama orang kantor ga mungkin ga ngundang secara kita berdua kenalnya karena satu kantor (ehem). Baiklah, kita buat acara sederhana daaan... Oke, meluas ke orang kantor dan saudara2. 

Dan yang pertama saya mau review venue. Kandidat awal tadinya kita mau di Grha Finelink gara2 liat review weddingku.com kalo disana semi outdoor di lantai 3. Kira2 begini penampakannya:





Yap! Pelaminannya diluar dan didalam buat buffet dan gubukannya. Saya sama cami langsung kekeuh mau disitu.. Menurut kita minusnya itu aga jauh n cateringnya cuma ada 3 pilihan dari Finelink-nya ditambah ga ada yang kita tau. Disana ada ruang tunggu untuk keluarga juga yang katanya bisa buat tea pai apa gitu (ga ngerti). Tapi sayangnya keluarga ga ada yang setuju. Kejauhan, karena rumah kita di Jakarta Timur dan Finelink di Gajah Mada.


Langsung kita meluncur BKKBN. Parkirannya luas dan panjang. Dan kita berdua langsung suka sama tempatnya.. Sewa Auditorium gedungnya sekitar 7 jutaan udah plus akad yang kapasitasnya 800 orang. Sempet tanya juga katanya untuk tahun depan kemungkinan ga ada kenaikan harga lho. Horeee... Dan akhirnya booking disini untuk bulan maret :)

Ini tempat dalemnya:





Sedikit review tempat yang kita datengin:
1. Grha Finelink
 Paket pernikahan tanpa bridal 22 juta (waktu itu si koko bilang akan naik harga lagi).
Semi outdoor lantai 3, sedangkan indoor di lt 1. Sedikit ribet masuknya, tapi disediakan lift di parkirannya. Minusnya, parkiran agak sempit, tapi kabarnya pemilik Grha Finelink mau beli rumah kosong di sebelahnya untuk parkiran.

2. Graha Garini Halim
Pertama kita dateng ke Graha Garini Halim, tempatnya lumayan bagus.. Parkiran luas plus ada Guest house. Tapi sayang kita dateng kepagian sebelum berangkat ke kantor jadi belum ada orang. Dari depannya sih kayanya over budget buat kita :D fufufu.. Mungkin kisarannya diatas 12 juta.

3. Islamic Center Bekasi
Disana ada 2 tempat, atas dan bawah. Bawah untuk 1000 orang, yang atas untuk 800 orang. Parkiran lumayan luas, dan ada mesjid disana. Kisaran harga yang di atas sekitar 4 juta (saya lupaaa hihihi)

4. Al Muhajirin Pondok Kelapa
Kapasitas 1000 orang. Ini letaknya masjidnya diatas, n bawahnya gedung serbagunanya..
Harganya untuk setahun yang lalu -/+ 8 juta + akad di mesjid


Selesailah acara cari2an gedung..